Blog amienragiel ini saya ciptakan untuk menampung berbagai macam tutorial, trik dan artikel lainnya, dengan tujuan untuk berbagi cerita, pengalaman dan ilmu yang bisa bermanfaat sampai nanti akhir khayat. "Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

31 May 2012

Kuliner Makanan Tradisional ( Geblek )


Gbr. Geblek

Makanan Tradisional atau ciri khas suatu daerah sekarang ini seakan-akan telah ditinggalkan, dengan adanya penemuan-penemuan jenis makanan yang modern. akan tetapi untuk orang-orang yang tinggal di Desa MAngunrejo kecamatan Kajoran, magelang ini makanan tinggalan dari nenek moyang masih saja banyak yang mengkonsumsinya, salah satunya adalah makanan berjenis geblek.Sebetulnya masih banyak makanan tinggalan nenek moyang kami, ada lentho, wajik, juwadah, gethuk, cotot dan masih banyak lagi, akan tetapi disini kami akan menjelaskan makanan yang rasanya gurih dan sangat enak untuk temen ngobrol yaitu GEBLEK.


Geblek merupakan salah satu makanan tradisional kota Magelang,khususnya adalah desa mangunrejo, kecamatan Kajoran. Makanan ini dibuat dari tepung singkong, bentuknya seperti cincin. Kenyal, alot dan gurih rasanya. Hal, hal inilah yang membuat orang merasa ingin mencicipinya kembali.
yang pingn mencoba khususnya kalian yang ada di daerah Magelang bisa di cari di daerah Mangunrejo kecamatan kajoran.( bersambung..........)
makanan

No comments:

Post a Comment